warna yang cocok untuk bisnis Anda
Cara menentukan
warna yang cocok untuk bisnis Anda
Menentukan warna yang
cocok untuk bisnis Anda Sangatlah Penting!
“Apa pentingnya warna untuk bisnis Anda?” Sebagian besar manusia
adalah mahkluk visual. Itu artinya kita akan langsung menilai
dan memutuskan sesuatu itu berdasarkan apa yang kita lihat.
Proses pengambilan keputusan ini berlangsung
sangat cepat dan biasanya sangat sulit merubah sesuatu yang sudah keburu
melekat di alam bawah sadar orang lain, persis seperti anak itik yang akan
beranggapan siapapun yang ia lihat pertama kali setelah menetas adalah ibunya.
Hal ini disebut: imprint.
Warna adalah salah salah satu faktor imprint
yang paling menentukan untuk bisnis Anda. Warna berhubungan langsung dengan
brand Anda. Pemilihan warna yang konsisten untuk merek, logo, huruf, website,
dan warna keseluruhan dari lokasi bisnis Anda akan menentukan keberhasilan
komunikasi bisnis Anda ke pasar.
Perusahaan aplikasi marketing: Marketo pernah melakukan riset untuk
mengetahui warna apa yang sebenarnya sesuai untuk bisnis tertentu.
Ada beberapa temuan menarik yang bisa Anda lihat disini, antara lain:
Warna merah itu cocok untuk bisnis:
kuliner, otomotif, teknologi (komputer dan gadget,) serta agrikultur.
Biru adalah warna yang paling populer
digunakan untuk bisnis.
Warna hitam bisa Anda gunakan untuk mewakili unsur: gengsi, nilai yang tinggi, kecanggihan, dan sesuatu yang tidak lekang oleh waktu.
95% merek didunia hanya menggunakan satu atau dua warna.
Warna hitam bisa Anda gunakan untuk mewakili unsur: gengsi, nilai yang tinggi, kecanggihan, dan sesuatu yang tidak lekang oleh waktu.
95% merek didunia hanya menggunakan satu atau dua warna.
Warna putih jarang digunakan
untuk bisnis kuliner dan industri berbasis keuangan.
Banyak lagi fakta-fakta menarik seputar warna.
Sesuaikan icon bisnis Anda yang ada di bawah ini dengan warna yang ada.
Inilah
cara menentukan warna yang cocok untuk bisnis Anda
Add caption |